PropellerAds

Ditanya Pilih Jokowi Atau Prabowo Ini Jawaban TGB, Nggak Nyangka !

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Madji seusai seminar nasional Arah Baru Penafsiran Alquran di Indonesia di Kampus IAIN Salatiga, Rabu (28/3/2018).

Pada kesempatan itu, wartawan bertanya tentang apakah akan merapat ke kubu Jokowi atau kubu Prabowo dalam Pemilihan Presiden 2019.

TGB enggan menjawab pertanyaan tersebut.Namun yang jelas, TGB mengharapkan Pilpres menjadi ajang kontestasi ide dan gagasan serta visi.Selain itu dalam Pilpres seharusnya juga menghindari sikap-sikap primordialisme.“Jauh sekali pertanyaannya. Kalau saya meyakini ada takdir Allah, nanti sejarah akan memberitahu kita,” kata dia.

Seperti diketahui, dalam sejumlah survei, nama TGB bahkan mengungguli AHY sebagai calon presiden 2019.Namun sejauh ini, sambung TGB, belum ada partai politik yang mendekatinya.TGB mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menyongsong kontestasi Pilpres dengan sukacita.Harapan semua anak bangsa pada kontestasi Pilpres ini, sambung dia, akan menghadirkan Indonesia yang lebih kuat dari sebelumnya.“Soal urvei, tanya tukang surveinya. Kalau saya semua hal yang baik dan dinisbahkan kepada saya. Saya mengucap alhamdulillah. Kalau ada yang tidak baik ya nauzubillah, jadi apapun saya syukuri saja,” ujarnya.Sementara itu, terkait kehadirannya di Salatiga, TGB mengaku tertarik untuk memenuhi undangan dari IAIN Salatiga.
Lantaran Salatiga merupakan kota paling toleran di Indonesia.Banyak hal yang bisa dipelajari dari Salatiga untuk diterapkan di NTB.“Saya pikir pengalaman Salatiga dalam bertoleransi, itu bisa menjadi khasanah yang memperkaya kehidupan kita berbangsa, termasuk bagi kami di Nusa Tenggara Barat,” ujar dia.

Agenda TGB di Salatiga dan Kabupaten Semarang, Rabu ini selain menjadi pembicara dalam seminar di IAIN Salatiga juga bertemu dengan para aktivis Yayasan Percik.Selain itu, ia menghadiri undangan dari Ponpes Wali serta menjadi penceramah pengajian di Tuntang dan Kota Ambarawa.(*)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pilih Jokowi atau Prabowo di Pilpres, Ini Jawaban TGB"

0 Response to "Ditanya Pilih Jokowi Atau Prabowo Ini Jawaban TGB, Nggak Nyangka !"

✓ Jangan Lupa anda tinggalkan comment,karena Comment kalian Berharga Bagi saya
✓ Jika berita ini Bermanfaat maka tidak ada salahnya untuk anda Share
✓ Manusia Jaman Sekarang Lebih Suka Membaca Informasi di Internet
✓ TOPIK 69