PropellerAds

Sultan Pontianak: Masyarakat Pontianak Siap Mendukung M Zainul Majdi

Pontianak, Sultan Pontianak IX, Sri Paduka Maulana Syarif Machmud Melvin Alkadrie, SH menyebut Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang – TGB) sebagai salah satu putra terbaik yang dimiliki bangsa ini.Tuan Guru Bajang (TGB) menurut Sultan Melvien dalam sambutannya pada kegiatan silaturahmi akbar Sultan Pontianak, di Istana Alkadrie Kota Pontianak, Jum’at 16 nopember 2017, merupakan tokoh pemersatu bangsa yang memiliki wawasan kebangsaan, keagamaan dan kepemimpinan yang kuat.

“Berbekal ilmu, pengalaman dan ketokohan yang dimiliki , beliau layak dan pantas untuk menjadi calon pemimpin bangsa di masa depan,” ujar Sultan, mengungkapkan kekagumannya terhadap tokoh yang juga cucu Pahlawan Nasional Maulana Syaikh, TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majdid tersebut.

Sultan Pontianak IX, Sri Paduka Maulana Syarif Machmud Melvin Alkadrie, bersama Tuan Guru Bajang (TGB)Dalam sambutannya saat itu Sultan Melvien juga membawakan sebuah pantun yang indah.“Siapa suka duduk mengaji, banyaklah ilmu dapat dikenang. Waktu yang luas untuk TGH menyampaikan ilmu membuat hati menjadi tenang”.“Ke hulu membuat pagar jangan terpotong batang durian. Inilah guru tempat belajar, marilah simak dan didengarkan”.“Kehadiran tokoh pemersatu bangsa di daerah kita ini, ibarat kunjungan seorang kiyai terhadap santrinya,” ungkap Sultan yang lebih akrab disapa Sultan Melvien.

Sultan berharap kehadiran TGB di Kota Khatulistiwa tersebut menjadi energi positif bagi masyarakat Pontianak untuk terus merawat nilai nilai Islam yang Rahmatan Lil’alamiin.“Kami memerlukan dorongan energi persatuan,” ungkapnya.“Sungai Kapuas diarungi perahu, banyak pula terdapat ikan. Jika ada kata dan sikap yang keliru, khilaf dan salah, mohonlah dimaafkan,” tutupnya.

Kehadiran TGB di Pontianak Kalimantan Barat guna memenuhi undangan Sultan Pontianak IX, Sri Paduka Maulana Syarif Machmud Melvin Alkadrie. Selain silaturahmi, TGB dijadwalkan mengisi kajian dan tabliqh akbar bersama masyarakat setempat.(By)

0 Response to "Sultan Pontianak: Masyarakat Pontianak Siap Mendukung M Zainul Majdi"

✓ Jangan Lupa anda tinggalkan comment,karena Comment kalian Berharga Bagi saya
✓ Jika berita ini Bermanfaat maka tidak ada salahnya untuk anda Share
✓ Manusia Jaman Sekarang Lebih Suka Membaca Informasi di Internet
✓ TOPIK 69