PropellerAds

TGB Sebut Kedatangan Dubes Amerika Ke NTB Karena Agama Islam


 Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi meyakini, kunjungan Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia, Josep R Donovan JR sebagai bentuk kepercayaan Amerika terhadap kondusifitas  NTB selain ketertarikannya tentang konsep Islam dalam keberagaman.“Tidak mungkin Dubes Amerika mengunjungi daerah yang dianggap tidak aman dan kondusif,” cetusnya, Selasa (16/05).


Menurutnya, NTB merupakan daerah ramah dan bersahabat yang bisa mengembangkan satu pola bermasyarakat dalam kemajemukan dan juga harmoni. Ini juga merupakan pengakuan bahwa Islam adalah elemen utama dalam merajut ke-Indonesia-an. “Saya pikir, Pemerintah Amerika ketika mengunjungi sebuah daerah, mereka datang ke tempat keagamaan. Seperti Presiden Amerika yang mengunjungi Masjid Istiqlal di Jakarta,” jelasnya.

Sementara Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Josep R Donovan JR menyampaikan, NTB dijadikan contoh daerah perdamaian dan toleransi. Karena disamping dikenal daerah Seribu Masjid, juga mampu mempersatukan masyarakat dari berbagai etnis, terutama menjaga kebersamaan antar umat beragama.“Lombok merupakan contoh yang baik bagi kehidupan masyarakat yang damai dan toleran,” ungkapnya saat melihat arsitektur Islamic Center.

Dia mengatakan, banyak mendengar arti satu persatu arsitektur yang terpasang di IC dari Pak Gubernur sendiri. Hal itu yang mendasari dirinya belajar lebih banyak peran keagamaan di Indonesia dan peran Islam di Lombok. “Islamic Center bisa dibilang simbol kedamaian dan toleransi bagi kehidupan umat beragama,” katanya.

Joseph memaparkan alasan kunjungi Lombok, disamping terkesan dengan keindahan alam seperti keindahan pantai dan kejernihan airnya. Ditambah lagi masyarakat NTB sangat ramah dan bersahabat terhadap tamu.Paling utama, lanjutnya, ingin mempelajari lebih mendalam tentang ke-Indonesia-an, seperti adat istiadat, budaya, agama serta masyarakatnya. Menurutnya, Indonesia memiliki beragam budaya dan adat istiadat unik yang perlu dipelajari dan diperkenalkan di Negara Amerika.
Alasan kedua, dia ingin memperkenalkan dan berbagi kebudayaan Amarika di Indonesia, khususnya di Lombok. Selain kebudayaan, Amerika juga telah menjalin beberapa kerjasama, di antaranya program pendidikan dengan Universitas Mataram, program dana hibah serta program-program lain terkait penanaman investasi.

Bagaimana soal Investasi di NTB? Ditegaskannya, terdapat sejumlah perusahaan Amerika yang berdiri di Indonesia, khususnya di Lombok. Untuk itu, sebagai Dubes Amerika, dia memiliki sejumlah peran di antaranya memberi masukan kepada perusahaan-perusahaan Amerika di Indonesia dan bekerjasama dengan Pemerintah Indonesia di sejumlah bidang.“Tidak menutup kemungkinan untuk membangun hotel di kawasan KEK Mandalika dan Senggigi,” ujarnya.(prm)

0 Response to "TGB Sebut Kedatangan Dubes Amerika Ke NTB Karena Agama Islam"

✓ Jangan Lupa anda tinggalkan comment,karena Comment kalian Berharga Bagi saya
✓ Jika berita ini Bermanfaat maka tidak ada salahnya untuk anda Share
✓ Manusia Jaman Sekarang Lebih Suka Membaca Informasi di Internet
✓ TOPIK 69